Tips Cara Burn DVD Recovery Windows ASLI di Laptop


Buat temen2  yang belum tau,

bisa dibaca kebawah..

kejadiannya seperti berikut :

Aku beli Laptop  HP pavilion DV 6403cl di toko komputer pastinya gak beli di Apotek dunk! (Hee..hee..hee….)

Awalnya gw terkesan dgn fitur2nya krn secara teknis hardwarenya udah gw tes semua…

Tapi suatu ketika Laptopku tak instal pake Win XP3 yg notabene win Vista Bawaan bundling Original laptop ku tak sikat hapus dari laptop ku. Itu aku lakukan karena gak suka pake Vista gara2 gak kompatible dengan software yg sering aku pake biasanya di win XP. Nah,trus waktu aku mo copy DVD Recovery nya kok cuma bisa skali doank yah?!

Klo misalnya DVD copy itu ilang ato rusak gmn dunk??

Bisa berabe tuh urusannya!

klo ga ada DVD recovery..HDD rusak… Nangis Dweeh…!!

solusinya,kita lakukan sedikit TWEAKS pada partition recovery HP.

(info ini gw dapat dari notebook review,dan thanks bgt untuk nick : orev )

Note : tweak ini mungkin tidak berfungsi untuk anda dikarenakan byk faktor,salah satunya HP udah bikin patch sehingga cara ini tidak dpt dipake lagi.

nah,simple aja sebetulnya…

Mari kita simak bareng2 deh caranya :

1. Masuk ke HP recovery partition

2. Liat ada file HPCD.sys???

Nah..buang file tersebut. Untuk amannya sebaiknya di cut simpen di tempat laen/di rename sys jadi txt ato sesuka ati deh!

3. Masuk ke c:windows/SMINST

Nah,disitu klo ada HPCD.sys ikuti langkah diatas kalo file ngak ketemu file yang di c:windows ya gpp klo situasi di laptop ku, cukup mendelete HPCD.sys yang ada di HP recovery partition dan semua berjalan lancar!!

Alhasil skrg bisa membuat DVD recoverynya.

Question:

1. Bagaimana dengan lisensi windows saya?

apakah jika orang yang membajaknya menggunakan DVD recovery tsb??? – Jwb : tidak bisa (untuk windows VISTA,krn skrg aku pake VISTA HOME PREMIUM. tapi klo XP ga tau),karena kode produk kita udah diregistrasi di server microsoft jadi klo mereka me recovery partition tersebut,maka yg mrk dpt hanyalah POPUP “windows is not genuine”

2. Bisakah saya membuat banyak set? (Misal mo di Copy 3,4,5dst)

Jwb : Bisa,cukup ikuti langkah2 diatas

3. Cara ini bisa dipakai di laptop merek laen?

Jwb: Maaf,dikarenakan system lock tiap2 merek berbeda,jadi saya tidak tahu caranya

Sekian informasi yg bisa saya jelaskan disini.

Mungkin jika banyak yg mengalami kesulitan bisa dikonsultasikan ke AHLI nya…

Hee…heee….heee…..

Sumber : Forum Chip


38 respons untuk ‘Tips Cara Burn DVD Recovery Windows ASLI di Laptop

    1. @Komang
      Cara Instal Ulang dg DVD Recovery perlu hati2 dan harus teliti bro?!
      PENTING!!
      SEMUA data dan aplikasi instalan akan di Format dan kembali keadaan semula dengan Sistem Operasi yg masih fresh seperti pertama kali beli Laptopnya.
      Klo perlu km BackUp dlu data2 pentingnya yang ada pada HardDisk km sebelum melakukan Recovery.
      Gw tidak bertanggung jawab atas kehilangan data2 penting km dan kerusakan yg terjadi akibat gagal melakukan Recovery Laptop km.
      Disini gw cm berbagi info aja tentang IT dan semoga bisa membantu.
      Yang penting ada Niat dan keberanian pasti BISA!!!

      Kalo sudah dianggap Siap dan udh gak ada data2 yang penting, maka langkah selanjutnya siap utk dilakukan recovery.
      Langkahnya :
      1. Masukan DVD Recovery trus km restart Laptopnya.
      2. Biarkan proses booting secara otomatis melalui DVD.
      3. Nah,km tinggal ikuti aja langkah2 sesuai yang tampil pada menu.
      4. Proses akan berjalan cukup lama kira2 30menit – 1 jam.
      5. Ditunggu aja sampe prosesnya selesai dan jgn asal matiin Laptop sebelum proses Recovery nya berhasil.
      Semoga bisa membantu….
      Kalo masih bingung n takut Laptopnya Rusak, lebih baik km bawa ke Servis Center nya ajah minta tolong di Recovery.
      Thanks Udah mampir Bro….

  1. ass…
    boleh gabung ya…..
    saya mo tanya, saya beli toshiba satelite a215-s7422. os vista bawaan. karna ngak suka pake vista saya instal os win xp bajakan. sekarang mo lagi pake vista bawaan. waktu beli ada dua dvd bawaan. loh kok diinstal ngak bisa……
    setelah dibuka di komputer lain cuma ada file mybackup.tib
    gimana cara mengembalikan win vista aslinya..???
    tolong ya mas, saya agak gaptek…….!!!!!

    1. @Hendrik
      Coba km masukkan DVD Recovery nya yang CD pertama, trus km booting restart Laptopnya.
      Nah,trus muncul proses loading DVD Recovery nya gak??
      Biasanya otomatis setelah Restart,maka akan muncul proses loading booting DVD Recovery tersebut yang nantinya ada pilihan menu untuk recovery windows Vista Secara FuLL Hardisk atau cuma partisi tertentu aja.

  2. aslkm…
    boleh gabung…
    mo nanya neh…gmana cara memburning recovery windows xp asli pada hp mini 1179 tu yang ada pada harddisknya???
    thangs sebelumya…balas k e-mail ya…
    wasalam…

    1. @Randy
      Coba km cek di menu START trus ada pilihan Create Recovery Disk gak??
      Kalo bawaannya biasanya sih ada tuh, jd tinggal km buka aja aplikasi Recovery Manager nya itu, trus km siapin 2 Keping DVD blank buat Burning tu Windows XP Originalnya..

  3. Gan, kalo seumpama kita ngambil OS original dari laptop (misalnya XP), untuk di install di laptop or pc laen bisa ga? dan gimana caranya ?
    Makasih ya…

  4. om,.mw tanya,.laptop saya toshiba dengan windows vista home premium,.namun tidak diberi cd recovery,.saya bingung gmn mw instal ulang sama mengamankan originalnya si windows ini,.jadi intinya saya mw tahu cara membuat disk recovery windows om,.pake apa yah?dan gmna?

    makasih sebelumnya

    1. @Rian
      Coba km buka START Menu trus pilih Menu Create Recovery Disc Atau Recovery partitions.
      Nah setelah itu baru km bisa bikin DVD Recoverynya.
      Sediakan DVD Blank 2 keping untuk burning Recoverynya.
      Semoga bisa membantu.

      1. om itu yang jadi masalahnya,.toshiba type M305D tidak memiliki recovery disc creator,.bisa pakai aplikasi lain tidak om??
        terima kasih,.

  5. ikut nimbrung juga nih ..
    saya puny lappy Toshiba Satellite T135 (gga ada optical drivenya), n OS Win7 HomePrem Ori .. untuk buat Recovery nya gmana ??! soalnya gga dikasiin juga CD Recover dari penjualnya ..

    Trus software recovery nya yang ada cuman Toshiba Recovery Media Creator ??!
    apa ni software emang untuk bwt CD Recover !???
    ni skrinsuut app.nya
    http://www.flickr.com/photos/24576681@N07/4801359347/

    mohon bantuann karna sy mw partisi tp takut GAGAL T_T!!

    1. @Ikhie
      Biasanya kalo Laptop yg gak ada optical driivenya itu pasti ada partisi khusus utk recovery partition nya.
      Dan biasanya Recovery Partisi tersebut di Hidden alias gak keliatan di Explore windows.
      Coba cek lewat Device Manager Windosnya.

  6. Assw..
    Mo gabung ya…
    saya juga punya masalah sama cara burning cd recovery di windows 7,
    laptop adik saya HP pavilion ..??? lupa serinya. (kebetulan dibawah ke kuliah), saya ublek-ublek ga tau dimana fasilitas burning cdnya….
    tolong ya dibantu………..
    makasih

  7. sory nimbrung dikit n mo tanya ni…sy beli laptop lenovo idea pad…tapi ga di kasih cd…karena kurang suka dgn instalan windows yang asli saya instal dengan yang biasa…gimana cara mengembalikan yg asli td???
    makacih

    1. Wah,klo km udah di timpa dg Windows baru ya otomatis windows aslinya gak bs dibalikin.
      Kecuali klo km msih ada software CD/DVD Recovery nya, jd km bs copy dulu ke CD/DVD lewat Recovery Manager.

  8. brow nie aq mau tanyak…..

    brhubung buanyak bnget penipuan.ghini brow aku mau tanyak…

    kamend itu aku liat toko IT harganx windows ori ntu bermacem2 ada yang 500,900 n 1 juta’an lebih….

    gmn caranx suphaya qt tau windows qt ntu asli..?

    oke…gt aja bro….thankz ya…..

  9. Mo tnya,,windows 7 q erorr ..
    Cra mmperbaikinya gmna ??
    Aq g pnya cd os nya,,soalnya ori n blom smpet bkin cd recovery nya …

    Klo d’recovery tu dtanya ilang smua ya ??
    Biar aplikasi”(phtoshop,dll)g ilang gmna ??

    Klo pnya cd nya enak,,tnggal repair,,tp aq g pnya …
    Gmn nie ??

  10. ass semua nya, saya numpang nanya nie..
    ada ya laptop T135 baru tapi ga ada kaset recovery ato kaset windows nya ,.?
    soal nya kmaren gw baru beli tapi kata orangnya memang nga ada kaset nya sama sekali,. tapi windows nya original ..

    kira” benar ga ya yg dikatakan org toko tersebut?
    thx.

    1. @Mr X
      Ya memang ada jg laptop yg gak pake kaset (mungkin yg km maksud CD/DVD Driver Master)
      Ada yg dikasih CD Drivernya dan ada juga yg memang sudah terinstal didalam laptop tersebut.

  11. nanya dong..
    q punya DVD recovery windows vista asli bawaan waktu beli laptopnya dulu, trus q ganti OS jadi XP, nah kalo q mau pake OS vista lagi berarti q tinggal pake DVD recoverynya yah??

    pliiiizzzz jawabannya..^^
    makaciiii

  12. saya mau nanya ne….
    saya baru beli leptop acer dengan windows 7 starter ori…
    dan saya mau bikin recopery nya,,,tp gak tau cara nya…..
    tolong kasih tau caranya ya…..

    1. @Afrinal
      Bisa di menu START –> trus pilih menu Create Recovery System OS gan…
      Nah disitu km jalani sesuai petunjuk menu yg tersedia lalu siapkan CD atau DVD kosong buat burning Recovery Windows nya tersebut.

  13. gan ane baru beli hp g32 include 7 home prem ori…, trus dah ad partisi recovery,,
    tpi ane bingung gmn cra back up recovery tdi ke cd/dvd,,
    mohon pencerahannya,,

  14. .. gan numpang nanya !! aku beli note book samsung N150 TP g dikasih cd mastre,,nah tp ada yg bilang semua master ada di recovery partition, trs gmn cara nya gan membuka recovery partiton itu ataw cara membake up ke dvd ? tolong pencerahan nya gan !! kasih infonya ke email ku yak !! trimakasih banyak !!!

  15. Bos saya punya laptop HP G42 – 351 TX yang berisi win 7 home premium original, dan sudah ada partisi recovery nya.
    saya mohon bantuannya bagaimana cara membakar win 7 home premium yang ada dalam recovery ke DVD, dan berapa DVD yang perlu disediakan karena isi recovery lebih dari 13 GB. Terima kasih banyak sebelumnya

  16. mas saya dapet laptop warisan sister..Tu laptop mereknya toshib portege m405-s8003, dan ada dvd recoverynya..karna kena virus, kaka ane instal pake xp bajakan,jadi ga ada lagi recovery di HDD nya..
    Pertanyaan:
    Apakah bisa instal ulang pake cd recovery?
    Kalo emang gak bisa, apakah bisa donload windows XP ke microsoft?(karena ane ada serial numberna

    1. @kristian
      Bisa di instal ulang pake CD Recoverry kok.
      Selama CD tersebut masih mulus dan bisa dibaca dg normal, maka tinggal masukkan CD Recovery trus direstart laptopnya maka akan otomatis booting ke CD Recovery tersebut dan ikuti langkah instalasinya.

      Klo download ke microsoft kayaknya kelamaan bro..
      Mending coba CD XP trus km instal tapi pada saat memasukkan serial number masukkan serial number yang original yg katanya km punya itu bro.

      Semoga Berhasil…

  17. gan mau nanya donk
    klo instal ulang pake dvd recovery nya
    tinggal masukin dvd recovery nya kn?
    terus restart laptop nya (ikutin langkah / cara yg udh agan tunjukin)
    laptop ane hp pavilion dv6
    mau nanya, utk vga nya ATI itu pst udh ada semua ya di dlm dvd recovery itu?

Tinggalkan komentar