Seputar Kesehatan Manusia

23 03 2009

Setelah iseng-iseng liat2 blog tmen2,eh akhirnya tertarik juga nih sama info2 seputar kesehatan manusia.Emang sih,kebanyakan orang tu gak terlalu memperhatikan kesehatannya. Tar klo udah jatuh sakit baru deh Nyesel di akhirnya.. Ya sekedar buat info aja tuk temen2 yang laennya seputar Kesehatan ajah… Berhubung kesehatan itu anugerah yg terindah dan tak ternilai harganya dari Allah SWT. Karena jika kita sehat maka semua aktifitas kita sehari2 bisa kita lakukan dengan baik.

Nah,coba klo kita ini lagi sakit,pasti gak bisa ngapa-ngapain deh?!

BetooooLL???

Yukz,mari kita simak penjelasan berikut ini:

1. BEKAS BOTOL AQUA

Mungkin sebagian dari kita me mpu nyai kebiasaan memakai dan memakai

ulang botol plastik (Aqua, VIT , etc) dan menaruhnya di mobil atau di
kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol
(disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai
di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman
untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama,
tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh
dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik
rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih
baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan
memakai botol plastik.

2 . Bagi yang doyan sama SATE Kambing ato sate apalah terserah selera masing2

Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena
ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil
pembakaran
arang yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu kita punya
obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan
sate. Karena sate me mpu nyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi
timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun
setelah makan sate.

3. Jangan makan UDANG DAN VITAMIN C dalam waktu bersamaan

Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan
menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses
reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat
keracunan yang fatal dalam hitungan jam.

4. Bagi penggemar Mie INSTAN (biasanya sih Anak2 Mahasiwa tuh?!)
Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu
paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika
Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata
terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi
instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie
instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti
kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya
waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi
instan setiap hari . Akhirnya dia menderita kanker.
Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin
dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita
memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan
lilin tersebut.

5. Konsumsilah  makanan berkalsium tinggi bagi anda yang ingin menjaga tulang dengan baik

Salah satu nutrisi yang sangat diperlukan untuk membantu menjaga kesehatan tulang dengan baik adalah kalsium. Makanan yang mengandung kalsium dapat membantu menjaga struktur tulang agar tetap kokoh dan kuat, sehingga tidak mudah keropos dan rusak.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang berkalsium tinggi, yang dapat menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan tulang :

  1. Susu – salah satunya Susu Peninggi Badan Tiens
  2. Keju
  3. Yoghurt
  4. Sayur-sayuran
  5. Buah-buahan
  6. Kacang-kacangan
  7. Biji-bijian
  8. Produk hasil ikan
  9. Tahu
  10. Tempe
  11. Susu kedelai
  12. Crackers ( Malkist )

Fungsi Kalsium Bagi Tubuh – Selama ini fungsi kalsium yang lebih dikenal adalah sebagai zat pembentuk gigi dan tulang. Namun taukah anda bahwa fungsi kalsium sebenarnya lebih dari itu? Kalsium merupakan unsur kimia yang bersimbol Ca. Dibanding mineral lain, kalsium mempunyai jumlah yang paling banyak di dalam tubuh kita oleh karena itu minumlah susu tang mengandung kalsium tinggi yang salah satunya Susu Peninggi Badan tiens (NHCP)

Oke,cukup sekian aja info tentang kesehatan ini, smoga bisa bermanfaat dan menjadi masukkan informasi untuk kalian semua. Tetep jaga kesehatan n keep free for healthy.

Wokey….?!🙂


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: