KKN UII Unit 54

19 11 2008

Wuiiiihhh…..

Akhirnya Sampai juga di KKN UII yang konon kegiatannya memakan banyak biaya, waktu dan tenaga Pastinya, but it’s O.K aja deh?!

Meskipun baru mulai menjalankan KKN tapi kayaknya bakalan Asyik juga nih! So pasti bakalan SERU Abiiiiizzzz deh!!!

Dalam KKN 37 UII ini kebetulan dapet Unit 54 yang lokasinya agak lumayan jauh juga dari Kota Jogjakarta yaitu di daerah Bantul kecamatan Tamanan desa Sukowaten Banguntapan. Meskipun jauh tapi gak apalah yang penting bisa buat tambah pengalaman tentang bagaiamana seluk-beluk kehidupan bermasyarakat itu seperti apa sih?!

Eeeiiittzzz,,,, Tunggu dulu,daerah lokasi KKN unit kami yakni mencakup kawasan 7 RT Coy…!!!

Bisa bayangin gak sih, kalo kawasan untuk Unit 54 kami itu sangat luas sekali yang terdiri dari 7 RT dengan Total kurang lebih 1000 KK (Kepala Keluarga) Wuiiiiiiiiihhhhhh……!!!! Buanyaaaalk Amaaaaat…..?!

Tapi gak masalah,yang penting nanti dalam pelaksanaan seluruh kegiatan KKN semoga berjalan lancar dan tidak mengalami masalah yang cukup besar. semoga aja lancar-lancar n bisa bermanfaat bagi kita semua baik bagi kami sebagai mahasiswa KKN dan bagi seluruh warga masyarakat yang dijadikan sebagai lokasi KKN kami.

Awalnya kami melakukan Observasi diLokasi wilayah desa Sukowaten yang letaknya dari Terminal Giwangan Jogjakarta Trus ke barat kurang lebih 1 KM, lokasinya di sebelah bagian utara dan selatan Jalan RingRoad Selatan. Tempatnya sih,sebenernya gak terlalu pedalaman banget, tapi keadaannya masih agak alami dan belum terlalu bising dan tidak banyak polusi seperti layaknya di daerah kota besar.

Setelah berkenalan dengan Pak Dukuh, Pak RT.01 sampai RT.07 maka kami pun melanjutkan observasi dengan mengunjungi rumah warga yang memiliki home industri seperti kerajinan rumah tangga. contohnya seperti kerajinan dari Kulit, kerajinan dari Lidi, kerajinan Box untuk tempat brangkas, kerajinan kaos untuk umum, bahkan pemasarannya udah mencapai Expor keluar Negeri seperti ke Amerika, Prancis, Swiss, dll.

Wuuuiiiiihhh,,,,, Hebat banget yak???!

Meskipun cuma home industri, tapi kalo mau ditekuni bisa jadi sukses bahkan sampai bisa di expor keluar negeri lagi. kualitasnya pun udah bagus dan hasilnya sangat menarik. hal itu yang akhirnya bisa mencapai pasaran luar negeri. hal itu bisa menjadi contoh bagi kita yang ingin membuka usaha dengan kreativitas dan ketrampilan sehingga bisa menghasilkan uang untuk biaya hidup yang semakin susah seperti saat ini.


Aksi

Information

3 responses

8 01 2009
ie-ie

nama gw kog ndak ada yah????

kan gw bendaharanyah…!! hahahahaha

9 01 2009
Eka Pujianto

promosi trerus blog nya,…😀
hidup BAGUS21

25 05 2009
kibagus21

Yuhuuuuiiii…….
Anak2 KKN unit 54 pada kemana yak???
Kangen nih ma kalian smuanyaaaa….!!!
walopun dulu sering pada ribut n males2an mulu tapi kalian emank gokiiiiLL abiiiizzz….!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: