Cara Root Samsung Galaxy Tab2 ics 4.0.4

3 07 2012

Root Galaxy Tab2 ics 4.0.4

 

Barusan gw root utk yg ke2 kalinya, kira2 langkah2nya spt dibawah ini:

1. Download Odin3v1.85.zip

2. Download CWM ics 4.0.4

3. Download update.zip.zip

4. Pastikan USB Debugging Mode di GTab2 aktif dengan masuk ke Settings – Developer Option – USB debugging

5. Copy file “update.zip.zip” ke external memory di GTab2. Pastikan di-copy ke root directory di extSdCard, bukan di sdcard

6. Reboot GTab2 ke Download Mode dengan cara:

- Matikan GTab2. Tekan dan tahan tombol Volume Down sambil tekan tombol Power. Tekan tombol Volume Up untuk konfirmasi masuk Download Mode.

7. Jalankan ODIN, connect GTab2 lewat kabel USB, pastikan kotak di bawah ID:COM terisi dengan port dimana GTab2 terkoneksi.

8. Pilih tombol PDA dan browse ke file “recovery.tar.md5″ yang tadi di download dilangkah 2

9. Tekan tombol Start dan tunggu sampai GTab2 reboot

10. Cabut koneksi USB GTab2

11. Reboot GTab2 ke Recovery Mode dengan cara:

- Matikan GTab2. Tekan tombol Volume Up dan Power. Ketika muncul logo Galaxy Tab, lepas tombol Power tapi tetap tekan tombol Volume Up.

12. Setelah masuk menu recovery CWM, pilih “install zip from sdcard” (gunakan tombol volume untuk navigasi atas atau bawah) dan tekan tombol Power untuk select

13. Pilih “choose zip from sdcard” dan pilih file “update.zip.zip” yg tadi sudah di-copy dilangkah 5

14. Tunggu sampai proses update zip tersebut selesai.

15. Kembali ke menu utama di recovery dengan memilih “go back”

16. Pilih menu “reboot system now” dan biarkan GTab2 restart

17. Tunggu sampai proses booting selesai dan homescreen tampil.

18. Jika di menu applikasi sudah ada Superuser, SELAMAT! GTab2 anda sudah rooted 

Catatan: Be Carefull, Resiko ditanggung sendiri yah?!




Game HD buat Android Galaxy Tab 2

22 06 2012

Itu cuma share game Apk nya doank, file data game nya tinggal didownload aja langsung setelah instal Gamenya, rekomendasi pake koneksi WiFi biar kenceng n cepet slese download trus selamat maen game nya deh?!

 

Sumber : http://www.kaskus.com

http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000014529769/official-lounge-samsung-galaxy-tab-2—101-gt-p5100





Cara Instal Aplikasi Android ke MicroSD

21 05 2012

Extreme App2SD
buat yang mau pake Extreme App2SD

Penjelasan
Extreme App2SD berbeda dengan App2SD lainnya, karena hampir tanpa menggunakan internal memory sama sekali dan hanya menggunakan sdcard untuk cache dan app+datanya yang berformat ext2 untuk menggantikan internal memory yang berformat rfs, internal memory hanya di pakai untuk pembuangan applikasi yang crash. Meski setelah Extreme App2sd di install dan terlihat applikasi yang telah terinstall di Application Manager tetap menggunakan Internal Memory, tapi sebenarnya applikasi2nya sudah menggunakan SDCard dan di simpan di partisi ke2 (ext2).

Extreme App2SD sudah dibundel dengan apknya. Versi yang sekarang sudah bisa di install/di uninstall, pengecekan (superuser, busybox, partisi ke2, partisi ke3), format 4K ext2 untuk partisi ke 2 (buat yang suka lupa saat partisi di minitool), terdeteksi di Titanium Backup, dll.

App nya dah otomatis mendeteksi jadi kompatibel dengan :
– CM 2.0.8
– CM 2.0.7
– CM 2.0.6
– CM 1.0.2 (butuh busybox)
– Froyo Europa (blm di test, butuh root dan busybox)
– Eclair (blm di test, butuh root dan busybox)

Barangkali aja ada yang mau coba test sendiri..

Screenshot
Spoiler for screenshot:

Download Link

http://www.multiupload.com/8R3VTS0X26

Link Lokal

http://www.maknyos..com/lisi2gno9u4g/…s.com.apk.html

Tutorial Persiapan
Jika SDCard belum di partisi (kalo udah lewat aja)
1. Backup data dengan Titanium Backup, kemudian backup sdcard ke PC/Laptop

2. Pasang sdcard di card reader (jangan pake HP)

3. Partisi sdcard dengan mini tool, dan HARUS SESUAI dengan urutan serta settingan ini

Partisi 1
Create As : Primary
File System : FAT32
Partition Size : terserah asal jangan kurang dari 2/3 dari total sdcard (ntar nyimpen file2 mo di kemanain )
Cluster Size : 4K / default

Partisi 2
Create As : Primary
File System : Ext2
Partition Size : terserah lah, yang kalau mau ada swap silahkan sisain Unallocated Space After >= 100 MB (untuk swap)
Cluster Size : 4K
Harap diperhatikan, setelah menggeser2 ukuran atau isi sendiri Partition Sizenya, Cluster bakal kembali ke default yang artinya 1K, jadi setting Cluster Size musti terakhir sebelum klik OK, soalnya Cluster Size berpengaruh ke kecepatan pembacaan ext2 nya

Partisi 3 (Jika mau pakai swap silahkan, gak juga gpp)
Create As : Primary
File System : Linux Swap
Partition Size : sisanya

Tutorial Install
Extreme App2SD disarankan tidak digunakan berbarengan dengan App2SD manapun dan tidak menggunakan Make Ext2 / Push Ext2 karena Extreme App2sd sudah mencakup keduanya.. (kalo tetep mau pake ya resiko sendiri ya ).

Extreme App2SD bisa digunakan saat sudah banyak App yang terinstall di HP.

1. Copy “Extreme App2SD 2.apk” ke sdcard, dan install Extreme App2SD tapi setelah beres install jangan di open

2. Matiin HP trus Cabut simcard (takut ada yang nelp/sms)

3. Nyalain HP hingga tidak ada aktivitas lagi.

4. Nyalakan Airplane Mode (teken tombol power yang lama, trus pilih Airplane Mode)

5. Matiin GPS (Setting -> Location & Security -> Use GPS Satellites)

6. Buka Task Manager trus Clear Memory (Level 1 + Level 2)

7. Dan setelah selesai Clear Memory, musti LANGSUNG buka App Extreme App2SD lalu klik Install App2SD, (musti langsung, kalo terlalu lama, App yang tadi dimatiin suka nyala lagi..)
Spoiler for gambar:

8. Ada 2 checkbox
Spoiler for gambar:

- Format with 4K ext2
di checklish kalo gak yakin saat partisi sdcard pas nge set Cluster Size untuk partisi ke 2 / ingin bener2 bersih, kalo di checklish, isi partisi ext2 bakal di hapus
– Fresh Install
di checklish kalo ingin partisi ext2 di bersihkan / baru pertama kali install Extreme App2SD, jika sebelumnya menggunakan Extreme App2SD (versi baru yang Extreme App2SD 2) dan ingin menggunakan data di ext2nya kembali, maka jangan di checklish, jadi Extreme App2SD bisa berfungsi sebagai Backup Data karena saat uninstall, data di ext2 masih ada dan belum di hapus, jadi masih bisa digunakan kembali.

lalu klik Install App2SD dan HP langsung halt dan tinggal tunggu HP restart sendiri (kurang dari 1 menit, tergantung banyaknya applikasi yang sebelumnya diinstall)

Setelah HP restart, jika ada yang FC, berarti masih ada aktivitas yang menggangu Extreme App2SD saat terjadi pemindahan data ke ext2, solusinya musti di hard reset dan ulang ke nomor 3, jika tidak terjadi FC, silahkan lihat di Extreme App2SD dan di Titanium Backup (jika sudah di install TitaniumBackup), maka App2SD akan ada ukurannya (kalo gagal tulisannya not found), sedangkan swap otomatis di deteksi jika ada partisi ke3 yang formatnya Linux Swap
Spoiler for gambar:

Tutorial Uninstall
1. Nyalakan Airplane Mode (teken tombol power yang lama, trus pilih Airplane Mode)

2. Matiin GPS (Setting -> Location & Security -> Use GPS Satellites)

3. Buka Task Manager trus Clear Memory (Level 1 + Level 2)

4. Dan setelah selesai Clear Memory, musti LANGSUNG buka App Extreme App2SD lalu klik Uninstall App2SD, dan klik lagi OK, (musti langsung, kalo terlalu lama, App yang tadi dimatiin suka nyala lagi..)
Spoiler for gambar:

Peringatan dan Perhatian
1. Jangan cabut sdcard saat HP dalam keadaan menyala
2. Jangan menyalakan HP saat sedang tidak terpasang sdcard
Jika ingin memindahkan data di sdcard, silahkan gunakan UMS Mode atau matikan HP kemudian cabut sdcard dan pasang di card reader, dan selama sdcard belum terpasang kembali di HP, HP nya jangan di nyalakan..
3. Jika ingin hard reset, sebaiknya di uninstall dulu Extreme App2SD nya

semoga bisa bermanfaat…

Sumber : internet





IMO Tab X-One Tablet Dual SIM plus TV

31 01 2012

Pasar tablet lokal kembali meriah dengan kedatangan personil baru dari IMO. Sebagai pabrikan yang terbilang rajin menggelontorkan produk berjenis tablet murah, kali ini IMO menawarkan IMO Tab X-One. Spek yang ditawarkan terbilang menggiurkan. Dibekali kecakapan menampung dual SIM, nyatanya IMO Tab X-One adalah tablet perdana yang mengusung kemampuan tersebut.

Belum lagi diperkaya penyisipan TV Analog sehingga dapat memuaskan pengguna yang haus akan hiburan. Tak hanya tayangan siaran TV, sang tablet melengkapi dirinya dengan sematan dual kamera. Kamera utama 2 MP flash sanggup mengeksekusi gambar tetap stabil berkat fitur image stabilization. Ditambah kamera tambahan berjenis VGA.

Untuk sistem operasi, Tablet TV keluaran IMO ini menggunakan Android 2.3 Gingerbread, yang didukung prosesor 650 MHz dan memori internal 4GB serta dapat diekspansi hingga 32GB menggunakan kartu memori microSD. Tablet dengan prosessor MTK6573 ini  juga hadir dengan fitur pendukung lain seperti MP3/MP4 player, PDF viewer, aplikasi Office, (Word, Excel, Powerpoint),

Mengarah ke sektor data. Jalur koneksi yang tersedia juga super lengkap. Mulai dari kanal HSUPA, HSDPA, WiFi sampai DLNA yang memudahkan BGer’s saling berbagi dengan perangkat lain. untuk mendukung sistem kinerja IMO Tab X One menyematkan baterai Li-ion 3500 mAH.

Rencananya tablet Dual SIM TV ini akan dipasarkan mulai kuartal pertama tahun ini dengan perkiraan harga sekitar sejutaan.

Spesifikasi IMO Tab X-One:

Jaringan: Quad band GSM, HSDPA; Dimensi: 194.7 x 180.4 x 13 mm; Layar: capacitive touchscreen, 480 x 800 piksel, 7 inchi; Kamera utama: 2 MP, LED flash, geo tagging, image stabilization, video; Kamera sekunder: VGA; Memori internal: 512 MB RAM, 512 MB ROM; Memori eksternal: microSD hingga 32 GB; OS: Android OS v2.3; Prosesor: 650 Mhz, MTK 6573; Transfer data: HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi direct, DLNA; Konektivitas: Bluetooth v2.0 with A2DP, EDR, HS, microUSB v2.0; Fitur lain: Dual SIM, Multi touch input method, G-sensor, browser HTML, A-GPS, TV Analog ( PAL/NTSC/SECAM), MP3/WAV/eAAC+/WMA/FLAC player, MP4/H.264/H.263/WMV player, PDF viewer, Office (Word, Excel, PowerPoint); Baterai: Li-Ion 3500 mAh;

Sumber : tabloid pulsa





PS Vita (PlayStation Vita)

31 01 2012

Konsol game portabel besutan Sony yang dikenal sebagai PlayStation Vita dilaporkan akan datang dalam versi baru yang ditawarkan khusus bagi konsumen yang akan membeli konsol game itu pada hari peluncurannya, 22 Februari mendatang di Amerika Utara.

Edisi terbatas yang disebut sebagai Launch Bundle itu dikabakan akan datang dengan PlayStation Vita versi 3G/Wi-Fi yang dipaket dengan game PSN, memori card 8 GB, dan AT&T DataConnect Session yang akan memeberikan penggunanya secara gratis 3G data hingga 250 MB.


Menurut data yang tersaji di situs resminya disebutkan bahwa PlayStation Vita Launch Bundle ditawarkan dengan harga sebesar 299 USD, sedikit lebih murah ketimbang banderol dari model 3G/Wi-Fi standar yang dengan harga sekitar 299.99 USD. Sementara untuk PlayStation Vita versi Wi-Fi, Sony membanderolnya dengan harga 249.99 USD.

Spesifikasi:

CPU ARM® Cortex™- A9 core (4 core)
GPU SGX543MP4+
External Dimensions Approx. 182.0 x 18.6 x 83.5mm (width x height x depth)
(tentative, excludes largest projection)
Screen (Touch Screen) 5 inci (16:9), 960 x 544, Approx. 16 million colors, OLED Multi touch screen (capacitive type)
Rear Touch Pad Multi touch pad (capacitive type)
Kamera Front camera, Rear camera
Built-in stereo speakers
Built-in microphone
Sensors Six-axis motion sensing system (three-axis gyroscope,
three-axis accelerometer), Three-axis electronic compass
Built-in GPS
Wi-Fi location service support
PS button
Power button
Directional buttons (Up/Down/Right/Left)
Action buttons (Triangle, Circle, Cross, Square)
Shoulder buttons (Right/Left)
Right stick, Left stick
START button, SELECT button
Volume buttons (+/-)
Wireless Communications Mobile network connectivity (3G)
IEEE 802.11b/g/n (n = 1×1)(Wi-Fi)(Infrastructure mode/Ad-hoc mode)
Bluetooth® 2.1+EDR (A2DP/AVRCP/HSP)

Sumber : taboid pulsa





Samsung Galaxy Tab P7500

22 01 2012

Samsung Galaxy Tab 10,1 inch Type P7500

Network
2G Network : GSM 850, 900, 1800, 1900 MHz
3G Network : HSDPA/UMTS 850, 900, 1900, 2100 MHz

Dimensions
L x B x H : 256.6 x 172.9 x 8.6 mm
Weight : 595 grams
Form Factor : Touch-bar Tablet

Display
Type : WXGA Capacitive Touch Screen
Size : 10.1 inches
Colors & Resolution : 16 Million Colors & 1280×800 Pixels
Input/ User Interface : Multi Touch (10 Jari euy )
Samsung TouchWiz UX
Samsung Mini Appps Tray, Gyro Sensor
Accelerometer sensor for UI auto-rotate
Ambient light sensor

System Properties
Operating System : Google Android 3.1 Honeycomb OS
CPU : Nvidia Tegra 2 Dual-Core 1GHz Processer

Storage Capacity
Internal Memory : 16GB / 32GB / 64GB internal memory storage
Expandable Memory : micro-SD card slot for up to 32GB memory through a USB adapter (have to buy separately)
Browser & Messaging : HTML, Flash
MMS, SMS, IM, Email, RSS

Camera
Still – 3 Megapixels
– 2048 x 1536 pixels
– Auto Focus
– LED Flash
Secondary – 2 Megapixels
– 1600 × 1200 pixels
Video Recording – 720p HD Video Recording capability
Video Playback 1080p HD video playback

Connectivity
Bluetooth & USB v2.1 with EDR Stereo & USB 2.0
Headset 3.5mm stereo headset jack
Radio Stereo FM with RDS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
DLNA : Capable
GPS : A-GPS
3G : Yes
HSDPA : Up to 21 Mbps
HSUPA : Up to 5.76 Mbps

Video & Audio
Video Formats MPEG4, H.263, H.264
Audio Formats MP3, AAC, AAC+, eAAC+, AMR, OGG, MIDI

Battery
Type Li-Ion 6860mAh Standard Battery
Playback Time Up to 10 Hours
Talk Time Up to 6 Hours

Other Features
Adobe 10.2 Flash compatibility
1080p HD, 720p HD video playback
HSPA+ connectivity for 21Mbps download speeds
Sound Station With GEL Woofer
Stick Type BT Headset
Reader’s Hub, New Music Hub, Social Hub
Android Market, G-mail, Google Maps, G-Talk
Twitter and Facebook Integration, YouTube
Surround Speakers
Quickoffice, Digital compass
Gyroscope
Colors Availability Black, White

Pertanyaan dan Jawaban :

Q : Berapa harga resmi Samsung GalaxyTab10.1 ?
A : Retail price 6.000.000 di Samsung Center

Q : Layarnya apakah sudah gorilla glass ?
A : Sudah. Buktinya ada di SINI

Q : Ini bisa di pake untuk Telp / SMS gak ?
A : Tab 10.1 dan 8.9 tidak bisa digunakan untuk Telp sedangkan untuk SMS bisa

Q :Bagaimana cara mengecheck pulsa ?
A : Visit link ini

Q : Tab ini ada built in micro SD slot gak ?
A : Tab 10.1 dan 8.9 tidak ada built in Micro SD Slot (Hiraukan review web luar yg salah).

Q : Bisa HDMI, Micro SD & USB gak gan ?
A : Bisa dengan Dongle connector maximal penggunaan Flashdisk or SD card 32GB

Q : Apakah bisa connect HDD external ke Tab?
A :Tidak bisa

Q : Lokasi Samsung Service Center
A :

Spoiler for Jakarta:

Q: Layar gua kok ada bercak2 tanda kayak air/minyak?
A: Itu disebut Newton Ring / Watermark, biasanya lebih terlihat pada screen dalam posisi off / layar gelap.

 

Spoiler for Sample NR:

Q: Apakah ada side effect kalau layar gua terkena NR?
A: Tidak ada side effect ke performa tab, hanya mengurangi kegantengan aja dan kurang sedap dipandang

Q: Apa yang harus gua lakukan kalo terkena NR?
A: Baca Disini

Q : Apakah Tab skr yg dijual masih terkena NR?
A : Harusnya tidak. Kalo yg dijual itu produk terbaru harusnya sudah aman kecuali barang yg anda dapet itu produk lama yg disimpan sejak dari launching

Q : Bagaimana cara mengecheck type Firmware yg saya punya?
A : Check di Setting di bagian About Device … check Build Numbernya .. 5 Digit terakhir adalah firmwarenya.

Q : Apakah firmware GTAB 10.1 3G bisa dishare dengan 10.1 wifi version or tab 8.9?
A : Tidak. Hal tersebut dikarenakan masing2 mempunyai serial yg berbeda. Tab 10.1 wifi only mempunyai serial P7510 sedangkan 8.9 3G mempunyai serial P7300

Q : Root itu apa sih ?
A : Root adalah proses untuk mengubah privilage (hak akses) dari user biasa menjadi superuser. Dengan kata lain layaknya menjadi seorang administator dalam OS Windows. Dengan melakukan root kita dapat memodifikasi device android kita secara lebih leluasa, mulai dari modifikasi setting, mengkopi hidden file, menginstal program, dll. Root itu berbeda dan bukan Jailbreak

Q : Keuntungan Root apa ?
A : Answer by papabear1234

Q : Root itu bahaya gak sih?
A : Tidak selama anda mengikuti petunjuk yang telah diberikan

Q : Apakah Root itu legal?
A : Tidak .. karena Root itu akan void garansi Samsung.. Jadi kalo mo claim ke Samsung sebaiknya udah di unroot.

Q : Bagaimana saya tahu kalo Tab saya sudah di root?
A: Di My Apps akan ada icon app Superuser. (kecuali pengguna 8.9 App Superuser harus di download sendiri dari Market)

Q : Bagaimana cara unroot?
A: Anda tinggal mengupdate ke Firmware terbaru or flash ulang Firmware yg latest.. otomatis root anda akan hilang

Q : Jadi setiap flash Firmware or update Firmware, saya harus root ulang lagi kalau mo keep Superuser access?
A : Betul sekali .. Hal yang sama jg berlaku pada CWM yg harus di flash ulang pada setiap kali update firmware.

Q : Saya punya tab 8.9″ .. Bagaimana cara root?
A : Ikutin saja petunjuk cara root tab 10.1

Q : Bagaimana cara upgrade Firmware?
A : Bisa dilakukan melalui KIES software bawaan Samsung atau program third party seperti ODIN (tanpa harus rooting terlebih dahulu)

Q : Apa itu KIES?
A : Penjelasan KIES

Q : Apakah data saya akan hilang kalau upgrade Firmware?
A : Tidak. Data anda akan aman selama anda tidak melakukan wipe data factory reset sebelum process upgrade firmware

Q : Seberapa pentingkah Backup seblom upgrade Firmware karena saya tidak mau root tab saya?
A : Selama tidak wipe data / factory reset cukup aman. Namun sangat di rekomendasi untuk melakukan Backup CWM + Titanium terutama upgrade lewat ODIN

Q : Apa perbedaan antara Backup Nandroid CWM dengan TitaniumBackup?
A : Nandroid CWM berguna utk restore system file ketika Tab anda stuck/bootloop ke kondisi seblomnya yg masih Normal. Nandroid berfungsi seperti Rescue disc/Recovery disc pada windows PC anda. Sedangkan TitaniumBackup berguna utk backup & restore app anda & saved data dan game anda dengan cara individual maupun Batch. Titanium hanya bisa dipake dalam kondisi tab Rooted.

Q : Tab saya tiba2 mati dan tidak bisa di power on?
A : Coba dinyalakan dengan cara hold tombol power on 20-60 detik

Q : Browser saya kok sering Force Close tutup sendiri yah?
A : Hindarin buka tab terlalu byk or photo2 BWK. Pastikan anda sudah update ke firmware terbaru. FW terbaru lebih jarang FC.

Q : Bagaimana cara clear program multitasking padahal sudah clear all di task manager namun program2 tersebut tetep ada?
A : Sebenarnya gak bisa dihilangkan karena itu fungsi multitasking di Android biar programnya standby kapanpun diperlukan. Anda pun tidak perlu kuatir mengenai RAM boros karena tidak significant. Kalau masih merasa terganggu yah tinggal Restart Tab anda maka multitasking akan direset kembali.

Q : Apakah solusi untuk connect Tab ke MAC dengan cable data?
A : Coba langkah Berikut

Q : Kok tab saya kerasa banget laggy pas perpindahan page?
A : Coba ganti launcher anda ke ADW Launcher atau Launcher Pro karena Launcher bawaan kurang optimal dan settingannya tidak bisa di atur

Q : Bagaimana cara balik ke launcher default Samsung dari 3rd party launcher?
A : Ke Setting — Applications — Manage Applications — All — Launcher 3rd party anda — Launch by Default — Clear Defaults

Q : Bagaimana cara install Apps?
A : Cara Install

Q : Bagaimana cara uninstall Apps?
A : Ke Setting — Applications — Manage Applications — All — Apps anda — Uninstall

Q : Apakah tab ini udah support Video Call?
A : Sudah. Bisa pakai Google Talk dan Skype dll. Untuk Skype pastikan Video Call sudah di enable dulu di Setting

Q : Bagaimana play video tanpa patah2 or laggy?
A : Pastikan anda pake Moboplayer or MX Player dan file anda cuman 720p dengan file extension WMV, MP4 or AVI. File Mkv dan FullHD 1080p masih laggy, konon katanya Diceplayer bisa menjalankan mkv 720p dengan lancar. Program tersebut bisa di dapatkan hanya di Market (No kracked)

Q : Whatsapp kenapa ada masalah dengan contact yah?
A : Hal tersebut sudah diperbaiki dengan Whatsapp terbaru. Check Info ini

Q : Apakah tab ini bisa diupgrade ke OS 4.0 Ice Cream Sandwich?
A : Kemungkinan besar akan di support kecuali ada perubahan mendadak

Q : Kok wallpaper saya gak bisa fullscreen tanpa crop ?
A : Cari di Market appsnya Autoresize Wallpaper, Wizardii or MultiPicture Live Wallpaper

Q : Kok proses charge nya lama banget ya??
A : Kalau posisi tab sudah low batt memang memerlukan 5 jam untuk full charge. Itu wajar karena kapasitas battery yg besar. Yang pasti battery tidak boleh sampe habis total.

Q : Kok tampilan photo/video tidak nongol di Gallery?
A :Ke Setting – Applications – Manage Applications – All – Gallery – Clear Data .. Kalau diperlukan lakukan reboot pada Tab

Q : Aplikasi GPS apa yang bagus di tab?
A : Google Map bawaan or Sygic Map

Q : Cara Setting Email Yahoo?
A : Ke Sini

Q : Tab tidak terdetect ketika flashing ODIN akibat masalah driver SEC DEV?
A : Solusi disini

Sumber : kaskus

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11782621





Tutorial Opera Mini 5.1 untuk BlackBerry Internet Service (Full Service)

15 01 2012

Tutorial Opera Mini 5.1 untuk BlackBerry Internet Service (Full Service)

Anda pernah memperhatikan kalau pake Opera Mini 5.1 pulsa Anda tetap berkurang walau sudah berlangganan BIS Full Service?, ternyata secara default Opera Mini tidak memakai APN yang disediakan oleh BIS (blackberry.net) tapi memakai APN tersendiri.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Opera Mini 5.1 memakai APN Blackberry/BIS. Jika Opera Mini 5.1 dalam keadaan terinstall dan mengurangi pulsa, silahkan uninstall/remove Software Opera mini 5.1 melalui :

1. Option => Applications => Opera Mini => klik Menu BB dan pilih “Delete”.
2. Restart BB dengan Alt+Shift+Del atau dengan batre pull
3. Begitu BB up, masuk ke Option => Advance Option => Service Book => Provisioning [PROVISIONING] => Klik menu BB pilih “View” => Klik menu BB pilih “Show HRT” => Klik Menu BB lagi dan pilih “Register Now”.
Note : Provisioning ada 2, “Provisioning [PROVISIONING]” dan “Provisioning [OTASL]” jangan salah pilih.
4. Restart BB dengan Alt+Shift+Del atau dengan batre pull
5. Setelah Restart, Silahkan install lagi Opera Mini 5.1 langsung dari opera.com lewat browser BB.
6. Done

Credit to Bung kukuhdwi
Sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=253772191&postcount=3601








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.