GPS Garmin untuk HP Nokia

24 02 2010

Mari kita berdiskusi tentang instalasi dan penggunaan Garmin di Symbian S60 3rd.

Basic Tutorial
File yang dibutuhkan

  • GarminMobileXTforSymbianS603rdEdition_50050.exe
  • GarminMobileXTFreeBasemap_4xxxx.exe
  • GarminMobileXTSupportFiles_4xxxx.exe
  • gmapsupp.img
  • garmin_kgen_1.5.exe

bisa didownload di:

http://www8.garmin.com/support/collection.jsp?product=010-10844-00
Code:
http://www.indowebster.com/Garmin_Mobile_XT_for_Symbian_S60_3rd_Edition_Ver_50050.html

http://www.indowebster.com/Garmin_Mobile_XT_Free_Basemap.html


http://www.indowebster.com/GarminMobileXTSupportFiles_4xxxx.html


http://www.indowebster.com/navnet_168_basic_all.html


http://www.indowebster.com/garmin_mobile_keygen.html

aplikasi aslinya (utk winmo, symbian s60 2nd dan uiq, palm juga ada) bisa didapat di sini:

Code:
http://www8.garmin.com/support/collection.jsp?product=010-10844-00

Cara menginstall

  1. Masukan memory card HP anda ke computer dengan menggunakan cardreader.
  2. Install file GarminMobileXTforSymbianS603rdEdition_50050.exe ke memory card HP anda
  3. Install file GarminMobileXTFreeBasemap_4xxxx.exe ke memory card HP anda
  4. Install file GarminMobileXTSupportFiles_4xxxx.exe ke memory card HP anda
  5. Extract file gmapsupp.img dari file gmapsupp.rar
  6. Masukan kembali memory card anda ke HP anda.
  7. Install file /GarminMobileXT.sis yang ada di memory card anda
  8. Jalankan aplikasi Garmin pada HP anda.
  9. Ketika ada 4 pilihan, pilihlah “Connect to a Garmin GPS”
  10. Masuk ke “Tools” – “Settings” – “About”
  11. Catat “Unit Id” anda kemudian keluar dari aplikasi Garmin di HP anda
  12. Keluarkan kembali memory card anda, lalu masukan ke computer dengan menggunakan card
  13. Kembali ke PC anda, lalu jalankan garmin_kgen_1.5.exe
  14. Masukan Unit ID ke aplikasi keygen, pastikan “Garmin Mobile XT” terpilih. Lalu klik “Generate”
  15. Buat file “sw.unl” di computer yang isinya adalah unlock codenya
  16. Copy file “sw.unl” dan “gmapsupp.img” dari Komputer ke folder /garmin/ di memory card anda
  17. Masukan kembali memory card anda ke HP anda
  18. Jalankan Garmin anda
  19. Masuk ke “Tools” – “Settings” – “System” – “Remote GPS” – “Use Attached/Built-in GPS” – “Enable” – “Done”
  20. Tunggu sampai mendapatkan sinyal GPS
  21. Garmin anda siap digunakan

Map CNI – City Navigator Indonesia 5.01 (mapid:2048)
tutorial di atas menggunakan peta yang direlease oleh Navigasi.net, berikut adalah tutorial menginstall map resmi yang direlease oleh pihak Garmin

  1. Pastikan tutorial yang di atas sudah dapat berjalan dengan lancar
  2. Download peta CNI di
    Code:
    http://www.indowebster.com/City_Navigator_Indonesia_NT_v501.html
  3. Extract dan rename menjadi gmapsup2.img di komputer
  4. Lalu jalankan garmin_kgen_1.5.exe
  5. Masukan Unit ID ke aplikasi keygen, pastikan “Garmin Mobile XT” terpilih. Lalu klik “Generate”
  6. Pada “Select Map Product” pilih “<costum mapset>” masukan mapid : 2048. Lalu klik “Generate”
  7. Buat file “sw.unl” di computer yang isinya adalah unlock codenya
  8. Buat file “gmapsup2.unl” di computer yang isinya adalah unlock codenya
  9. Copy file “sw.unl”, “gmapsup2.unl”, dan “gmapsup2.img” dari Komputer ke folder /garmin/ di memory card anda
  10. Sekarang Garmin anda memiliki 2 peta, navnet dan CNI
  11. Untuk switch peta, bisa melalui menu “Tools” – “Manage My Data” – “Map Sets” – “Mapsource”, lalu checklist peta yang akan digunakan, klo navnet dan CNI aktif, maka yang diatas (navnet) yang muncul

NB: peta CNI hanya meliputi Sumatra dan Jawa

Peta

Malaysia dan Singapura

Code:
http://www.indowebster.com/map_malsing_23_gold.html

City Navigator SingaporeMalaysia NT 4.02 (mapid: 434)

Code:
http://www.indowebster.com/City_Navigator_SingaporeMalaysia_NT_v402.html

City Navigator Australia NT 2009 (Mapid : 358)

Code:
http://www.indowebster.com/City_Navigator_Australia_NT_2009.html

City Navigator Southeastern Asia NT v3.00 (Mapid: 363)

Code:
http://www.indowebster.com/City_Navigator_Southeastern_Asia_NT_v300.html

Link utk Map lainnya bisa di dapat di:

Code:
http://www.ipmart-forum.com/showthread.php?t=331257

Garmin Manual
Bagi yang mau tau cara penggunaan Garmin bisa baca manual ini

Code:
http://www8.garmin.com/manuals/1419_GarminMobileXTOwnersManual.pdf

Screenshot

Code:
http://www.kaskus.us/showpost.php?p=156211864&postcount=6429

Device yang sudah buitin GPS dan OS nya Symbian S60

for list hp s60 3rd builtin gps:
* LG KT610
* LG KT770
* Nokia 5230
* Nokia 5730 XpressMusic
* Nokia 5800 Navigation Edition
* Nokia 5800 XpressMusic
* Nokia 6110 Navigator
* Nokia 6210 Navigator
* Nokia 6220 classic
* Nokia 6650 fold
* Nokia 6710 Navigator
* Nokia 6720 classic
* Nokia 6730 classic
* Nokia 6760 slide
* Nokia 6788
* Nokia 6790 Surge
* Nokia E52
* Nokia E55
* Nokia E66
* Nokia E71
* Nokia E72
* Nokia E75
* Nokia E90
* Nokia N78
* Nokia N79
* Nokia N82
* Nokia N85
* Nokia N86 8MP
* Nokia N95 8GB
* Nokia N95
* Nokia N96
* Nokia N97
* Nokia N97 mini
* Nokia X6
* Samsung G810
* Samsung i550
* Samsung i560
* Samsung i7110
* Samsung i8510 INNOV8
* Samsung i8910 Omnia HD
* Sony Ericsson Satio (Idou)

bagi yang devicenya blom builtin GPS, tapi OS nya Symbian S60 3rd, bisa menggunakan GPS Bluetooth, contohnya sbb:

for hp s60 3rd tanpa gps:
* LG KS10
* LG KT615
* Nokia 3250
* Nokia 5320 XpressMusic
* Nokia 5500 Sport
* Nokia 5530 XpressMusic
* Nokia 5630 XpressMusic
* Nokia 5700 XpressMusic
* Nokia 6120 classic
* Nokia 6121 classic
* Nokia 6124 classic
* Nokia 6290
* Nokia E50
* Nokia E51
* Nokia E60
* Nokia E61
* Nokia E61i
* Nokia E62
* Nokia E63
* Nokia E65
* Nokia E70
* Nokia N71
* Nokia N73
* Nokia N75
* Nokia N76
* Nokia N77
* Nokia N80
* Nokia N81
* Nokia N81 8GB
* Nokia N91
* Nokia N91 8GB
* Nokia N92
* Nokia N93
* Nokia N93i
* Samsung SGH-i400
* Samsung SGH-i408
* Samsung SGH-i450
* Samsung SGH-i458
* Samsung SGH-i520
* Samsung SGH-i570
* Samsung SGH-L870

FAQ

Spoiler for kumpulan faq:
Q: Gratis ga?
A: Make sinyal GPS 100% gratis gan. Cuma klo AGPS nya nyala, bakal pake pulsa GPRS sedikit

Q: Apa itu AGPS?
A: AFAIK, fasilitas untuk membantu locking satelit dengan bantuan BTS. CMIIW

Q: Utk BB gan?
A:

Code:
http://www.onlyblackberrygps.com/

Q: Ada yang versi 50060 gan?
A:

Code:
http://www.indowebster.com/Garmin_50060_standalone_engrzip.html

pastikan yang 50050 terinstall dengan baik, lalu timpa filenya dgn file ini

Q: Apa yang baru dari 50060?
A: Katanya ada bugfix utk symbian s60 5th touchscreen

Q: Ada tutorial lain yang isinya serupa dgn ini, soalnya tutor yg ini gw ga ngerti?
A: ada,
E71-1, E71-2, E71-3, E71-4, N97, Windows Mobile

Q: Icon mobilenya keren, ada tutorial cara gantinya:

Code:
http://www8.garmin.com/vehicles/bundles/allvehicles.html

SELAMAT MENCOBA GPS Gratis dan berselancar sepuasnya….

Sumber : Kaskus http://www.kaskus.us/blog.php?b=22749

About these ads

Aksi

Information

182 responses

8 03 2010
filesearch.web.id

nice info, thanks for sharing.

silahkan kunjungi http://filesearch.web.id/kaskus/ untuk mencari thread kaskus.us dengan mudah.

14 03 2010
kibagus21

@Filesearch
Oke,thanks sharingnya Bro…

4 04 2010
Hari Setiawan

kok aku dah install file2 yg di sarankan kok tetap ngak bisa ya ??? ngak keluar tu Use Attached/Built-in GPS nya ?? Aku pakai N97 gimana ni Boos ??

13 04 2010
kibagus21

@Hari
Biasanya km masuk ke menu Setting dulu, trus km pilih menu yg memilih penggunaan GPS nya.
Nah secara default memang pilihannya pake Bluetooth GPS, itu tar km ganti pilih mode Built-in GPS aja.

10 04 2010
iyan

instal garmin xt 5.00.50 dan file pendukungnya sdh berhasil pada nokia 5230, namun no unit id yang saya masukan ke keygen yang mana ya ko gak mau ? mohon pencerahan. tks

13 04 2010
kibagus21

@iyan
Unit ID di HP Nokia 5230 biasanya cuma angka 0.
Trus km masukkin ke Keygen nya aja trus di generate aja, nah hasil dari generate itu km masukkin ke file notepad SW.UNL
Trus di copy taruh di folder km instal Garmin nya itu.

20 04 2010
amet

saat ini sy pakai e51, kalo ga salah di e51 belum ada fasilitas gps-nya tp di list yg atas ada utk e51.. mohon penjelasan.. satu lagi apa beda gps dan agps..?
Thanks..

21 04 2010
kibagus21

@Amet
Kalo HP km blm ada GPS internal maka gak bisa Bro.
Tp masih bisa km pake OVI Maps.
Perbedaan :
GPS = Akses buat peta GPS secara onLine langsung lewat satelit di angkasa tanpa kena pulsa sepeserpun alias Gratis.
aGPS = Akses buat menentukan posisi GPS lewat operator telepon masing2 dan kena pulsa alias bayar karena mengakses pake sinyal GPRS.
Semoga bisa membantu.
THanks udah mampir…

21 04 2010
Amet

Om bagaimana cara instal OVI Maps 3 di Nokia E51.
Sebelum dan sesudahnya thanks…

21 04 2010
kibagus21

@Amet
Coba aja km buka http://www.maps.ovi.com
Trus tinggal km donlot n instal di HP lewat PC Suite Nokia ato OVI Suite.
Slamat mencoba Bro…

21 04 2010
Linxz

mo nanya nih kalo nokia 5530 xm kalo di install garminn bisa lgs jalan ga ya…..
mohon pencerahan nya…..
thanks

21 04 2010
kibagus21

@Linxz
Kalo HP km yg tipe 5530 itu gak support GPS bro, jd cuma bisa pake Google maps ato Peta OVI Maps doank tp pakai pulsa jadi boros deh!
Kalo yg udah built-in GPS spt Nokia 5230 dan 5800, jd bener2 pake GPS FREE!
Coz aku ndili pake Nokia 5230 buat GPS an sepuasnya Gratis tanpa pakai pulsa sepeserpun.
Jadi untuk nokia 5530 km kalo di Instal Garmin maka gak bisa jalan tapi harus pake alat GPS Bluetooth tambahan.

29 04 2010
dedije

mas.. di point ke 9. Copy file “sw.unl”, “gmapsup2.unl”, dan “gmapsup2.img” dari Komputer ke folder /garmin/ di memory card anda

trus SW yg lama di timpa aja po ?
makasih ..

29 04 2010
kibagus21

@Dedije
Yups,km timpa aja file tersebut bro…
Smoga berhasil yah?!

6 05 2010
feilinxz

mo nanya nih boss kalo cara masukin peta malsing gimana ga ada caranya nihh, mohon pencerahannya, thankss……………

21 05 2010
kibagus21

@Feilinxz
Silahkan dicoba2in aja bro…
Coz ane cm pake peta Indonesia aja.

11 05 2010
Anes

kok file ini:

# gmapsupp.img
# garmin_kgen_1.5.exe

dah gk bisa di download lg ya?? jd saya hrz download kmn??

thx

21 05 2010
kibagus21

@Anes
Coba km masuk kesini aja Bro..
http://www.kaskus.us/blog.php?b=22749

15 05 2010
andi

ki..tutor d atas berlaku untuk n86 juga ga.?

21 05 2010
kibagus21

@Andi
Yups,selama HP nya support GPS internal maka bisa km cobain tuh..

19 05 2010
tagung

klw buat huawei g6600 bisa gak???

21 05 2010
kibagus21

@tagung
Wah,kayaknya utk Huawei G6600 ane belon nyobain tuh!
Yg penting HP nya support GPS internal gak??
Dicobain aja smoga bisa di instal di Huawei G6600.

20 05 2010
ervin

bwt file sw.unl tu gmn caranya ya?

21 05 2010
kibagus21

@Ervin
Km buka notepad trus bikin file baru dengan isi kode yg udh km dapetin dari hasil generate keygen tersebut,trus km simpan dengan nama SW.UNL (Inget ekstensi file .UNL itu sebetulnya sebuah extensi file semisal dokumen maka .doc ato gambar .jpg)

22 05 2010
ervin

saya uda sampe tahap nomor 16 gan, trus mw dijalanin koq ttp ga dpt sinyal ya? di folder garminnya itu ga bole ada file installer yg ada 5 yg pertama2 hrs didonlod itu ya?

23 05 2010
Budi

Mas Bagus,

kalau installnya langsung connect dari PC/Laptop via Kabel USB, bisa nggak? soalnya Laptopku nggak ada card readernya.
Sekian, thanks.

Note: Hp ku seri Nokia 5230

25 05 2010
kibagus21

@Budi
Wah
klo km instal langsung connect via PC Suite pke kbel data gak bisa Bro.
Coz sistem pengistalan akan mendeteksi partisi dari memori Micro tersebut yg akan di instal.
Jd klo bisa pake CardReader aja biar lebih cepat n lancar prosesnya.
Tp dicobain aja dulu sapatau bisa spt itu.

25 05 2010
robin

w punya pertanyaan ne bro.,,.,hp gw,,samsung-g810
setelah w coba ga berhasil.,.,tapi menurut w,,..,mgkn w ada kesalahan di
1.apakah cara istall pada no.5 jugadipindahiin ke memory hp?
2.apakakah cara istall pd no 13 juga dipindahin ke hp??
trus setelah dibuka ada 2 generate yang tercantum dipilih yang mana??
3.cara buat file sw.unl gimana bro??
4.setelah sya coba terus,,pada cara install no.19,,.Use Attached/Built-in gps nya tidaka ada,,.yang ada pair new gps,,.
mohon bantuanya ya gan,..,makasih

26 05 2010
kibagus21

@Robin
Oke ane coba jawab pertanyaan km :
1.Yups,km cukup Copy aja ke Folder km instal di memori MMC aja.
misal folder nya : E:Garmin/ taruh didalam folder Garmin hasil instalasi tersebut di Memori MMC aja gak perlu km Copy ke Memori HP.

2.Itu cuma keygen aja jd gak perlu km pindahin ke HP.
Trus untuk Generate km pake Generate tombol yang atas.
Klo generate yg bawah itu buat generate peta hasil download.

3.udah dijelasin di komentar atas.

4.Kalo km ga ada use attached/Built-in GPS nya brati HP km blm ada alat GPS yg tertanam pada HP.
Jadi km harus pake Bluetooth GPS makanya cuma ada Pair New GPS.
Coba cek spesifikasi HP km apakah sudah ada alat GPS didalam HPnya ato gak?

Semoga bisa membantu. ^_^
Thanks udah mampir Bro….

26 05 2010
yani

bro nasib 5230 ane ko sama kayak N97 udah install garminnya tapi koq untuk konek k gps nya ga ada pilihan buat ke built in GPS ya yg ada cuman minta bluetooth, knp ya apa ovimapsnya harus di uninstall dulu?
matur tenknyu yak

31 05 2010
kibagus21

@Yani
Gak perlu km uninstal OviMaps nya karena gak ngaruh kok.
Coba km ikutin petunjuk ane yg diatas Bro….
Smoga bisa membantu…

29 05 2010
Budi

Saya sudah coba setting seluruh langkah, namun sama seperti sdr Setiawan dan Sdr Robin, waktu Setting – Remote GPS tidak ditemukan “Use Attached/Built-in GPS” … padahal spesifikasi HP 5230 saya sudah built in GPS, device Bluetooth juga sudah saya non aktifkan (disable), mohon masukannya.

Thanks.

31 05 2010
kibagus21

@Budi
Coba km jalani aplikasi Garmin, trus km masuk ke menu Tool,trus km pilih settings -> pilih System -> pilih Remote GPS.
Nah,disitu terlihat GPS Information
Unit
Id : 0
GPS Terpandu.
Nah,ditombol pilihan bawah kan ada 3 pilihan tuh!
Done GPS Info Disable.
Coba km klik disable dulu,nah baru muncul ada 2 pilihan Use Bluetooth GPS sama Use Attached/built-in GPS.
Nah,km pilih yg Use Attached GPS -> terus ada konfirmasi The GPS setting have changed. Enable GPS Now??
Nah km klik YES aja. Trus balik ke menu awal view map. Nah,baru deh km tunggu sampe GPS mencari lokasi kordinat posisi km saat ini.
Baru setelah muncul tulisan Ready to Navigate baru deh km bisa berselancar GPS sepuasnya.
Selamat Mencoba….

31 05 2010
Budi

To: kibagus21
Sudah dicoba pak, tetap minta bluetooth GPS, saya juga coba re-install ulang hasilnya sama, apakah problem pada Card ID=0? atau problem di penulisan sw.unl? sepintas saya googling ada yang berpendapat jika bulit in GPS tdk terdeteksi berarti software Garmin XT belum berhasil di crack, mungkin ada teman2 yg bisa bantu? sementara saya juga lagi utak-atik cari problemnya. Thanks.

5 06 2010
kibagus21

@Budi
Owh,kmaren ane udh cobain ternyata kalo gak kedetect Built-in GPS itu brati km blm berhasil ngeCrack nya.
Coba km ulangi langkah pada keygen nya.
Stelah di Generate maka km buka explore dan km klik kanan trus bikin text baru pake notepad, trus km paste hasil generate tersebut.
Secara otomatis file tersebut bernama SW.txt
Nah km liat di browser explore klik menu Tools -> Folder Option -> pilih tab View -> trus buang tanda centan pada isian hide extension for known files.
Nah setelah itu baru km ubah nama file SW.txt tadi dengan me rename SW.txt ganti dengan SW.UNL
Trus km paste pindahin ke folder km instal garmin tersebut di MMC HP tersebut.
Selamat mencoba Bro…

3 06 2010
hi deluxe

Mas kok nggak ada peta CNI-nya? Alamat web-nya kosong..

5 06 2010
kibagus21

@Hi deluxe
Coba km masuk aja kesini bro..
http://www.navigasi.net

5 06 2010
olenk

gimana bos…kok g bisa aku instal di n97

7 06 2010
kibagus21

@Olenk
Dipahami dan dicermati tiap langkah2 diatas Bro…
Okee….

24 06 2010
arie

kibagus mau tanya nih, masalah penginstalan garmin di NOKIA N86 8MP saya.
udah sampai instal file sis garmin, nah stlah itukan tuh aplikasi di buka tapi kok waktu buka gak ada nemu 4 pilihan yang dimaksud sih ki buat nyari “unit id” hape ane.. mohon bantuannya?

1 07 2010
kibagus21

@Arie
Owh,mungkin belum di Crack dulu instalasi garmin nya itu bro..

30 06 2010
neno

thx bro,..
atas infonya,,

1 07 2010
kibagus21

@Neno
Yups…

12 07 2010
rendra

om dah succes di hpku lg kt 610, tinggal pengoperasiannya, apkah ndak bisa kl disetting via server satelite garmin asia, kok slalu ngeload via server garmin europe, mhn pencerahannya..trims bgt.

15 07 2010
kibagus21

@Rendra
HP km itu Kt 610 merek apa??
Nokia,ericson ato apa??

19 07 2010
arief

Cara menginstall

Masukan memory card HP anda ke computer dengan menggunakan cardreader.
Install file GarminMobileXTforSymbianS603rdEdition_50050.exe ke memory card HP anda
Install file GarminMobileXTFreeBasemap_4xxxx.exe ke memory card HP anda
Install file GarminMobileXTSupportFiles_4xxxx.exe ke memory card HP anda
Extract file gmapsupp.img dari file gmapsupp.rar

dalam lagkag install pertama disuruh extract file gmapsupp.img kan.hasi extract ditaruh di komputer atau memory hp
mohon penjelasannya

28 07 2010
kibagus21

@Arief
Ya itu km extract trus taruh di memory HP di Folder dimana km menginstal Garmin Tersebut.

25 07 2010
han hanif

ki saya mo minta tolong ma aki…..saya suda mengikuti cara aki tapi blom bisa juga mengaktifkan GPS pada hp nokia e75 punya saya…..tolong wejangan nya…..maturnuwon…..

28 07 2010
kibagus21

@Han hanif
Mungkin Km belum di Crack Garminnya.
Jadi kalo misal setelah instal garmin trus gak di Crack dulu maka pada saat buka aplikasi Garmin Mobile nya di pengaturan gak ada menu Built in GPS nya. Jadi harus di Crack dulu dengan membuat file SW.UNL tersebut kemudian di Copy ke Memory HP dimana tempat km instal Garmin tersebut.

2 08 2010
Jajat

mas, gmn cara update ke versi 500.60?? kmrn saya coba timpal 500.50 pake 500.60 dari situs mas di atas, tp malah g bisa di buka mas

7 08 2010
kibagus21

@jajat
Iya sama aja kok langkahnya…
Tp ane lebih enak pke yg 500.50 aja.

22 08 2010
saiful

Tutorial yang mantap boz.. kebetulan saya sedang mencari artikel tentang garmin nich..

3 09 2010
madi

bro aku mw tnya nokia 5800 xpr music
1.saya sudah install 500.50…tpi gbr ikon nya segitiga bro bsa gak dganti mnjadi icon mobil..gmn cara nya?
2.saya sudah upgrade ke 500’60 tpi ikon nya msi tetap aja yg gbr sgitiga
3.trus yg ini (http://www8.garmin.com/vehicles/bundles/allvehicles.html) untuk apa?saya udah downlod tpi kok gk ada di daptar vhecycle saya
4.dmna saya bsa mndapat kn video cara menggunakan garmin mobile xt for symbian?
thanks

7 09 2010
hidey-holey

cara tau aktif gaknya agpsnya dihape nokia c5 gimana ya?? saia ga paham sistemnya symbian nih,,,ada di setting pilihan server tapi kalo ga salah supl.nokia itu saia hapus.

selama ini pake winmo baik2 saja, tiap download data agps, dan beerlaku untuk 7 hari

18 09 2010
kibagus21

@Madi
Coba km donlot disini bro byk banget icon utk vehicle nya unik2
(http://www.garmin.com/vehicles/bundles/allvehicles.html)
Trus hasil download nya kamu taruh di folder instalan Garmin tersebut bro…

18 09 2010
kibagus21

@Hidey
Cara tau aktif atau gak nya GPS di HP km yah setelah km jalanin Garminnya trus km tekan tombol menu utk kembali ketampilan standby trus diliat ada ikon gbr antena GPS atau gak biasanya dipojok kanan atas layar HP pada tampilan awal.

22 09 2010
Paskahlis

ki,klo install di HP x6 bisa ga ya?kan X6 ga da memory externalnya….
Balas please…

12 12 2011
kibagus21

Pasakalis>> Wah, klo di X6 ane blm pernah coba bro.. Mungkin ada rekan yg lain yg udh nyobain instal di X6 yg ga ada memory externalnya..

26 09 2010
ntha

ki mau tanya, hp saya n97 ktnya bm, tp kok ndak bs masuk ke ovi n mapnya coz dia berbahasa cina….baiknya gmn ki supaya saya bs menggunakan fasilitas ovinya dlm bahasa indo or inggris.thx b4 ki ;)

5 10 2010
hafidz

BOS….. gmn ni carnya download CNI navnya, kok gagal terus…. tlg bantuannya donk

6 11 2010
kibagus21

@Hafids
Coba km ikuti link yg udh tersedia bro..

6 10 2010
Sy Maulana

Gan, makasih banget yakkk….manfaatnya banyak bangt neh buat ane…kebeneran Applikasi ini emang lagi ane cariim tuh…
sekali lagi tararengkiyu….

6 11 2010
kibagus21

@Maulana
Oke bro..
Demi kemajuan teknologi mari kita berbagi ilmu utk smuanya….

4 11 2010
hades

itu nanti kalo garmin/ovi map udah terinstal di nokia 5230, bisa jadi navigator buat jalan2 ky gps2 itu g bro?

6 11 2010
kibagus21

@Hades
Yups betul bgt bro,,,
Udh ane coba dan berhasil bs pke GPS sepuasnya gratis.

1 03 2011
pacide

bagaimana mengaktifkan GPS di Hp Nokia N97

11 11 2010
MBON..MBON

bro tlng dmn ya cari tutorial pemakaian GarminMobileXT coz gaptek bnget soal gps,klo bada yg bhs indo,trims….

13 11 2010
heru

not valid wndws 32 apx. napa broo

13 12 2010
Redy

Mas gw pke nokia 6210.. Udh donlot n instal smua files.a.. Tapi pas mau ngejalanin app garmin di hp kok gag bsa dibuka y?? Mhon pncerahan.a..

18 12 2010
irman

broo mau nanya nihh..
ini aplikasi garmin berhasil g di nokia 5700 xm ?

18 12 2010
kekei

ki, sy sudah instal garmin d LG KT610 tp ko setelah sy mengcrack garminnya ko aplikasinya keluar sendiri, padahal awalnya ga, apa ada yg salah? trims,

21 12 2010
M3

Salam,

Syukron Kibagus utk tips & triknya seputar Garmin … sempet mumet juga awalnya :mrgreen: , tp akhirnya berhasil 100%.

Sekedar berbagi aja, saya menginstalnya di nokia 5730 … hehe … ngebikin sw.unl tanpa txt itu yang paling seru! Setelah itu lolos … cespleng semuanya …!!! Trims

5 01 2011
almestro

bg gmn caranya sy mw bukak fb malalui hp gak bisa padahal gprs ku di di bukak tapi tetap gk mw katanya salah di komunikasi

12 01 2011
ghofur

thanks, atas tutorialnya, sangat membantu sekali untuk saya

17 01 2011
vicky

ktanya 5233 gk bisa,kn udh ada intrnl GPSnya,gmna nih,tlong bls ke emailq: viqsy_cul@yahoo.com

21 01 2011
bejo

bro ane udah berhasil instal & dapat signal gps tpi lalu gimana cara ngeapetin posisi dan cara dapetin garmin saya aktif atau bisa digunakan. selama ini cuma bisa liat map aja tpi lum bisa digunakan. mohon pencerahannya??

29 01 2011
kevin

gan ane dah bisa install garminnya tapi pas masukin peta Map CNI – City Navigator Indonesia 5.01 (mapid:2048) kok nggak bisa yah gan?? jadi kalau sw.unl nya ditimpa gps devicesnya gak jalan agan…hp ane nokia E-5, mohon petunjuk agan2 sekalian…..tanks sebelumnya agan2

3 02 2011
Agung Subrata

Mas kog yang aku 5230 White 11 – 03 – 2010
update FW nokia 21.04
ngk bisa di instal garmin..??
pdahan ane dgh nurut tutorial”nya..
gmna gan,
mntak device tmbahn gthun

12 02 2011
didi

dh siap install tapi gak ada Use Attached/built-in GPS. saya pake x6. mhon pencerahannya

25 02 2011
budhy

Makasih banget Ki
walaupun penuh perjuangan untuk berhasil, yang serunya memindahkan data text ke unl…
apa ada peta untuk kalimantan barat

3 03 2011
ian

mau nanya nich, sdh ada gak yg nyoba pakai hp nokia 6760 mohon pencerahannya, lg minat nich main gps di hp, trims ……

18 03 2011
toni

mo nanya om, bisa gak JPS d Hp nokia Untk membaca elevasi tanah.saya pengen tahu beda ketinggian tempat A dgn B .so saya mo mengalir kan air bersih secara garafitasi

8 04 2011
kibagus21

@Toni
Sepertinya blm bisa gan..
Mungkin ada tambahan pake software lainnya yg bs baca elevasi spt yang agan maksud itu…
Coba cari2 info nya di Mbah Google broo…

7 08 2012
yudhi

mark aja titik dimana sumber air dan kemana air akan dialirkan pake gps anda, trus masukkan titik tsb di aplikasi google earth, nanti kan bisa dilihat beda tingginya. klo ga di route aja, trus biasanya ada grafik ketinggian. Tapi harap diingat bahwa data ketinggian dari GPS tidak sama dg ketinggian Geodesi

16 04 2011
khoho

hp saya LG KT 610 waktu di instal GarminMobileXT.sis kok ada tulisan “sertifikat kadaluarsa” mohon pencerahan nya.thx…

28 04 2011
kibagus21

Khoho>> Coba settingan pada menu aplikasi nya diubah centang allow Anonymous Aplications, jd biar tdk usah ngecek validasi sertifikatnya..

14 05 2011
ujag gaya

thk broo… di hape ane dah jalan neh, maknyos..
gratis….!!!

14 05 2011
ujag gaya

eits.. ketinggalan kalo navigasi suaranya mo pake bahasa indonesia gmn caranya gan? ditunggu pencerahannya.. thks..

23 05 2011
ariff

hp gw 5320 yang hrus lwt bluetut. brbti ga bisa gratis dari sateli gan?????? mhon bantuannya …….

25 05 2011
kang Roja

alhamdulillah saya sudah instal di 6760 Slide n berhasil, tinggal CNI yang belum cos filenya lum ada.
setelah beberapa langkah yang sudah saya lalui, ternyata baru malam tadi saya berhasil membuka aplikasi garmin di 6760. jadi begini, dlam penginstalannya itu harus sama versi mungkin ya, cos sebelumnya saya pakai yang 500.20, karena kurang filenya, saya tambah dengan punya aki bagus ni yaitu 500.30 dengan supportnya, v masih aja gagal, setelah saya hapus versi lama, saya ganti dengan yang cara2 kibagus ni ternyta aberhasil, tinggal CNI yang belum cos sinyalna masih lemot ni..
dicoba ja kang ian, nanti jua bisa koq, gak harus bayar 50rb, v cukup ngenet 1x langsung bisa jalan gps garminnya tuh..
makasih kibagus211111, ilmuna bermanfaat hehheheeee

29 05 2011
ichankk

ane mau tanya bro, hp ane nokia 5230, cara nimpah pake 5.00.60 gmn bro? kalo bisa bls lwt email ya.. thnx

20 06 2011
ancha

bro apakah g bz d instal lngsung lwt hp n73.? apa hruz lwt computer.? truz petax ad untk sulawesi selatan.? mohon penjelasanx. mksh sblmx.

23 07 2011
kibagus21

Ancha>> Gak bs buat N73 coz gak ada internal GPS nya…
Untuk peta seluruh Indonesia ada semuanya kok.

6 07 2011
'Arya' Hilang

kii baguss ..
klo di HP nokia 5630 bisa ga ya ?
cara penginstalanya sama aja apa gimana ?

6 07 2011
'Arya' Hilang

bwat 5630 gmn ?
cara instanya sama aja ??

23 07 2011
kibagus21

Arya>> Yups caranya sm kok..

15 07 2011
Install Garmin XT di Nokia 5230 « Wahyu Aji Nugroho Blog

[...] Garmin anda siap digunakanSemoga berhasil ^_^(sumber) [...]

23 07 2011
kibagus21

Deden>>seeplaah…

30 07 2011
frendi

gan ni hp ane 5700,,,og g dpet snyal GPS pdhal smua tutor dh bner,,
tlong bntuannya………

12 12 2011
kibagus21

Frandi>> Nokia 5700 atau 5800 nih??

18 09 2011
anto

gan ane new comer nh, gps nokia c5 03 ane kga bisa, mohon dbntu gan. makasi sblmnya

12 10 2011
kibagus21

Anto>> Silahkan dibaca dan dipahami langkah demi langkahnya diatas bro..

25 09 2011
Anton

den…ogut pake Nokia C6 udah bisa buka garmin v.5.00.50 terus udah kygen pake v.1.1 & v.1.5, trus udah copy SW.UNL tapi tetap aja tuh di Remote map sercing yang keluar minta konek blutut kagak ada pilihan yang lain….

Gimana dunk den Apik eh den ki bagus carannya….udah ngebet nih mo bergarmin ria…..

25 09 2011
Anton

Nambah lagi den…..kalo garmin baru dibuka ada pilihan nya juga >>> Purchase & Go, Begin Free Trial, Enter product key, Conect to Garmin GPS.
Ogut pilih conect to Garmin, terus seting>system>Remote GPS> yang ada pair new GPS > tekan Enable>serching> eee..yang keluar konek blutut melulu.

Sebelumnya ogut udah Crack Id (ada 9 digit) lewat sofware Kygen v.1.1…. udah copy ke notepad dan kasih nama file SW.UNL dan copy ke file Garmin di MMC.

Ogut den…pake hp nokia C6 udah ade GPS nya memang…kalo di pake ngisep pulsa melulu den…..

Mohon bantuan & petunjuk dari Bapak den…. Ki Bagus…..atau dari temen2 yang wes berhasil yoooo…..

12 10 2011
kibagus21

Anton>> Pada dasarnya begini, km instal Garmin sesuai petunjuk yg telah ada diatas, lalu crack nya pke keygen dikomputer utk membuat file SW.UNL, nah cara membuat file SW.UNL buka file explorer pd windows lalu pilih folder option lalu pilih tab view lalu cari dan hapus tanda centang pada tulisan hide extension to known file type. Nah,setelah jadi file SW.UNL maka copy file tersebut ke HP di folder tpt km instal Garminnya.
Nah,baru jalankan Garmin tersebut, lalu di menu pengaturan ada setting Masuk ke “Tools” – “Settings” – “System” – “Remote GPS” – “Use Attached/Built-in GPS” – “Enable” – “Done”.
Nah,sampe dapat sinyal GPS dari satelit nunggu agak lama kira2 satu menitan. Baru deh klo udh dpt sinyal GPS terhubung ke satelit artinya km berhasil bisa ber GPS ria dg gratis alias free…

26 09 2011
restiono@yahoo.com

wah akhire isa

12 10 2011
kibagus21

Restiono>> Seep, selamat ber GPS ria bro….

3 10 2011
joe

Gan, apa ini bs berfungsi utk mengecek posisi seseorang? (cth: lwt no hpnya)
Krn sy punya tmn dgn nokia n78 dia bs tahu pss saya dg menelpon sy.
Thx!

12 10 2011
kibagus21

Joe>> Prinsip GPS bisa dimanfaatkan utk melacak posisi kita atau teman kita kok.
Disitu ada menu sharing my position jd bisa dilacak oleh teman lainnya.

26 11 2011
izzul mukhlis

ki sya mau nanyak… untuk buat nokia navigator 6110 gmna… mohon penjelasannya…

12 12 2011
kibagus21

Izzul>> Pada prinsip nya sama kok langkah demi langkahnya di lakukan sesuai prosedur, pasti bisa kok.

1 12 2011
Hilman Nugroho

peta nya g bisa keluar giman bro
kasih trik ya donk
hp gw n76

3 12 2011
Hilman Nugroho

gan , kok map aq g bisa keluar ya trs Mapsource g ada . knp y ?
hp q nokia n76
pliis kasih tau dunk

10 12 2011
kibagus21

Hilman Nugroho>> Coba km download ulang lagi file MAP nya. Sesuaikan dg wilayah indonesia kode ID, jgn download MAP luar negri. Trus stelah didownload di extract n taruh di folder MAP sesuai penempatan instalan aplikasi nya.

17 12 2011
Hilman Nugroho

gan aq udah download map indonesia kok msh g bisa ya

29 12 2011
kibagus21

Hilman>> Biasanya byk org salah pd langkah bikin crack Serial dg file SW.UNL nya.
Coba dicermati lg langkah dmi langkahnya bro..
Ada jg yg udh berhasil instalnya kok,cm butuh ketelitian dan kesabaran.
Smoga membantu..

5 12 2011
Hilman Nugroho

maasih g bisa

6 12 2011
agasi dwi pradana

gan,
ane udah instal, cuma ada masalah di setting remote GPS’a gan, jd hape ane g nemu GPS device gt gan, gmn ni gan??jd gbs jd enable di system’a gan…

mhn dibantu yah gan :)

oia, hape saya e72 gan

8 12 2011
kibagus21

Agasi>> Mungkin km blm bkin file SW.UNL nya bro..
Coba bkin file crack nya trus disave dg format SW.UNL

12 12 2011
japarakuoelil

gan kalau nokia 5700 caranya gimana kalo pke blutut???

27 12 2011
utsman

Om ki,, mau tanya donk.. Klo untuk Sony Ericsson Hazel bisa pasang garmin gak ya? atau ada aplikasi lain yg bisa GPS tanpa makan pulsa.. thx om.. :)

29 12 2011
kibagus21

Usman>> Wah,klo soner hazzel ane blm peenah nyoba instal garmin. Soalnya itu garmin khusus buat symbian OS dan HP nya hrs sdh ada GPS internalnya.

28 01 2012
lee pay q

ora mudeng mas bro

30 01 2012
kibagus21

lee pay>> Sinau ben mudeng yo….

29 01 2012
Zein Caem

gan cari signalnya kok sulit ???habis aku install ada tulisan “Awaiting Better GPS Accuracy ” lama sampai beberapa jam,,aku pinda lokasi untuk cari signal juga sama. mn solusinya?? makasi ya gan sebelunya…aku minta no. hpnya barangkali garminku masih trouble.

30 01 2012
kibagus21

Zein>> Km pake HP merek n type apa?? Klo yg blm built-in GPS internal biasanya gak bisa jalan normal.
Tp klo masalah pencarian sinyal GPS nya biasanya tergantung posisi HP nya dan usahakan jgn di dalam gedung n klo bisa diluar ruang yg terbuka.

30 01 2012
Fachri Herkusuma

Apa ini sama langkahnya untuk E90. kalo gagal instal bisa bikin hank HP gak ya???Untuk buat file “gmapsup2.unl” apa sama langkahnya dan isi file dengan file SW.UNL

7 02 2012
kibagus21

Fachri>> Klo gagal instal ga bakal bkin HP rusak. Cuma aplikasi GPS nya aj yg ga bs jln normal. Klo gmapsup nya beda dg sw.unl krn bukan file yg sama.

5 02 2012
4sudut

terima kasih banyak p. de aku telah berhasil, cuma masih belum update map indonesia

dan mohon ijin copas di blogku ya kang

5 02 2012
Install Garmin di Nokia (GPS Gratis 100%) « SUDUT PANDANG

[...] Akhirnya sebulan yang lalu aku beli HP Nokia Seri E71 bekas yang didalamnya sudah ada perangkat GPSnya, daripada ke WTC Surabaya dan haris bayar untuk instalasi GPS mungkin lebih baik aku tanya pada paman google, muncullah beberapa artikel dan setelah dibaca akhirnya aku menemukan artikel yang mudah dimengerti untuk tingkat pemula seperti saya yaitu di bloknya kang kibagus21.wordpress.com [...]

20 02 2012
d-ny

untuk bisa voice indonesia bagaimana caranya mas brow??

1 03 2012
kibagus21

@Deny
Bisa km masukkan aja file voice tersebut ke folder voice di dalam instalan aplikasinya.

23 02 2012
Imam M.

Gan ane masih lom paham sama sekali nich…..
HP ane C5-00.2
Apakah bisa di instal aplikasi ini?
makasih sebelumnya….

1 03 2012
kibagus21

@Imam
Selama HP km itu menggunakan OS Symbian dan memiliki GPS internal pasti bisa di instal aplikasi GPS Garmin ini.

3 03 2012
Imam M

Alhamdulillah….
Akhirx berhasil juga…makasih ki…
Q mo txa lg nich…
1. Gmn carax agar tampilan petax bs ada gedung”x N persawahan…?
2. Gmn agar jadi bhs indonesia?

5 03 2012
kibagus21

@Imam
Seep selamat bro…
Klo utk tampilan gedung bs diakali dg plug-in tambahan.
Klo untuk bahasa indonesia bisa di aktifkan di menu setting language nya.

13 03 2012
kasan

saya mo tanya bos? Nokia 6120c koq kalo dipasang wallpaper gambarnya gak bisa full dan kalo pasang scrensaver juga gak bisa gerak yeah itu apanya yeah bos. Thank’s

7 04 2012
jokop

kibagus saya sudah melakukan semua langkah2 instal spt yg tlah tertulis di atas. namun setelah di buka,bloetooth minta di aktifkan dulu.kemudian kalo dibiarkan keluar dari garmin…..salahnya kira 2 dimana ? terima kasih…

14 04 2012
kibagus21

Cek langkahnya hrs teliti pasti bisa.

19 04 2012
imam m

Gan..bisa tolongin kasih tau cara nambah plug in & downloadnya dmn?untuk menampilkan peta yg ada gedung2nya??

7 05 2012
kibagus21

Imam>> Klo untuk menampilkan gedung itu biasanya untuk yg paket GPS berbayar.
Klo untuk yg gratisan biasanya cuma dg fitur standar.
COba cari aja di Google siapa tau km dapat link download nya yg graatisan.

27 04 2012
jokop

ki bagus alhamdulillah akhirnya sukses instal di hp N95 terima kasih. mau nanya kalo hp android froyo 2 seperti soner experia x8 bisa ga ki ? sebelumnya diucapkan terima kasih lagi…..

7 05 2012
kibagus21

joko>> Syukurlah klo km dah berhasil instal garmin di N95.
Klo untuk HP android spt X8 bisa jg di instal tp bukan pake garmin, pake aja Navitel GPS atau Sygic GPS.
Ada di artikel kaskus yg bahas tentang android.
silahkan mampir disini gan..
http://www.kaskus.us

12 05 2012
Ronny Caesarvern

.,,.
uda berhasil di install di nokia 5730,.,.uda built in gps,.,.
tp kalo buka “view map” dia kosong (ga da gambar peta_nya) ama ada tulisan “searcing for satellites”
kalo ke “where to go>home,dll” ada tulisan “awaiting better gps accuracy”,,., gitu trus dia_nya.,.
uda di coba di dalam rumah, di luar rumah ama dimana-mana tetap gitu,,.
tolong bantuin, cara ngefix_nya gmana gan,.,.?

21 05 2012
kibagus21

Rony>> Mungkin km blm copy maps nya ke folder map di memory mmc nya bro…
Atau memang file maps yg km copy itu kurang lengkap.
Coba di download lagi aja yg lengkap.

11 05 2012
arkazazhtan

gan, q browsing garmin_kgen_1.5.exe di indowebster kx g ada? Tolong dibantu

21 05 2012
kibagus21

Arkazam>> Bisa dicari di om google lokasi link downloadnya.

12 05 2012
aguzt

moe nanya bos gimana cara nya aktif kan gps d’ hp nokia e63
trs bagai mana kangkah langkah nya . thanks bro………

22 05 2012
Ronny Caesarvern

.,.,
uda berhasil gan, uda tinggal pake,.,.
mo nanya lg gan,.
garmin_nya ga bs di update gan ya,.,.?
inikan version 5.00.50s60.9,.
ada ga garmin versi terbaru untuk symbian 3rd (nokia 5730),.,.?

23 05 2012
kibagus21

Ada versi baru cuma ga begitu beda amat. Yang penting bisa pake GPS. Dan klo mau update mendingan update maps nya yg terbaru aja.

30 05 2012
jokop

cara untuk meng update peta terbaru caranya gimana? soalnya waktu aku ke jakarta byk petunjuk jalan yg kurang jelas….trima kasih sebelumnya kibagus…

30 05 2012
kibagus21

Jokop>> Cari di Google aja dengan kata kunci Maps GPS Garmin terbaru. Semoga membantu..

7 06 2012
Ahmat faisal

mas saya udah install garminnya,tp cari kgenny kok gak ketemu ketemu.gmna langkah2nya untuk dapetin kgenx.

7 06 2012
Ahmat faisal

mas saya udah install garmin tp keygennya tdak ketemu2.gmn langkah detailnya untuk dapatin keygennya

9 06 2012
idjal

mau numpang nanya ki, hp sy nokia E63 pake GPS bluetooth, mohon bantuannya gimana cara pakenya(aktifinya)…?? thanks bantuannya

16 06 2012
kibagus21

Idjal>> Klo pke bluetooth GPS pd intinya sama aja langkah instalnya. Cuma tar klo udh di instal km masuk pengaturan pilih use the Bluetooth GPS jgn pilih yg built-in GPS.

14 06 2012
ismail

mas, garmin paling baru versi berapa ya?
Punyaku v.50050 tp kursornya lemot bgt dibuat geser-geser. apa semuanya gtu?

16 06 2012
kibagus21

Garmin terakhir yg saya tau seri 50060, tp mungkin sdh ada versi terbaru utk versi thn 2012.

18 06 2012
yandi

kang ane sudah download berkali2 di indowebster (sesuai link diatas) slalu gagal, klo di web garmin lancar… cuma masalahnya ada gak link map CNI di web yg lain, jangan di webster habis gagal terus…

22 06 2012
kibagus21

yandi>> Coba km sambangi ke kaskus.com disana masih ada byk link buat download MAP CNI nya mungkin jg skrg udh ada yg terbaru. Klo punya ane ada tp versi lama dan filenya gede jd mau tak upload blm smpet.

21 06 2012
rudi widura

Idjal>> Klo pke bluetooth GPS pd intinya sama aja langkah instalnya. Cuma tar klo udh di instal km masuk pengaturan pilih use the Bluetooth GPS jgn pilih yg built-in GPS.

gan ane mw tnya,,cari settingnya d garmin ato h hp
yg jelas plise

22 06 2012
kibagus21

rudi>> Cara settingnya di Setting HP nya, km buka dulu aplikasi garmin yg ada di HP trus masuk ke pengaturan device. Nah,disitu tar byk menu untuk setting garminnya.

22 06 2012
adi

mas saya pernah instal garmin di 5730 dan dah sukses berat kemampuannya jg ok, terus kalo saya instal di hp yang blom builtin GPS, tapi OS nya Symbian S60 3rd, kemampuan dan cara instal nya sama kayak yang di 5730 gak ya? mohon pencerahannya.

1 07 2012
kibagus21

Adi>> pd intinya sama aja proses instalnya selama file garmin bs diinstal di HP Symbian yg km maksud itu. Tp bedanya agak sedikit repot saat pairing alat GPS tambahannya krn via bluetooth GPS.

3 07 2012
alam

mas gus,,,bagi yang devicenya blom builtin GPS, tapi OS nya Symbian S60 3rd, bisa menggunakan GPS Bluetooth, contohnya N73ME

Sya ikutin semuanya dr awal,,,sampai gnti2 krek yang di keygen. tp hasilnya tetep gk dpt sinyal. sya pengguna nokia n73me,,,

apakah nokia n73 gk bs dpasang garmin?cz sinyal gk dpt trus….
mhon pencerahannya…mksh mas gus….

4 07 2012
kibagus21

Alam>> Setau ane klo bisa instal pd HP yg udah ada GPS internalnya. Krn klo pake GPS Bluetooth emang agak susah buat dapetin sinyal dari satelit GPS nya. Biasanya itu cocok2an antara HP dg GPS Bluetooth nya, jd gak semua tipe HP itu cocok.

21 08 2012
adi

mas mau nanya kalo mobilext saya instalkan ke hp yang os nya android bisa gak ya? dan gi mana caranya, soalnya mau beli android nih ,mohon pencerahannya

29 08 2012
kibagus21

Adi>> Klo OS android ya tar km download yg GPS versi android spt Navitel ato Sygic.

25 08 2012
ahmad

brow bisa g garmin gps d buat untuk nokia 5233

29 08 2012
kibagus21

Bisa bro asalkan udh ada GPS internalnya..

2 10 2012
amin

nokia 5700 bisa gak gan??
tuk instalasinya sama??

22 01 2013
agus

pak punyaku nokia 5800 sudah terinstal garmin xt sesuai tutorial bpk, tetapi kenapa selalu muncul masalah “awaiting better gps accuracy” , dan kekuatan sinyalnya cuma 1 bar itu juga warna merah….. gimana yah… tk

31 01 2013
kibagus21

Agus> Mungkin km belum instal Crack nya yg dicopy di notepad. Coba ikuti langkah2nya step by step dg seksama.
Semoga Berhasil gan…

31 01 2013
kibagus21

Agus>> Klo masalah sinyal GPS mungkin tergantung kualitas penangkapan GPS di HP km, coba settingan default aja atau cari posisi diluar ruang terbuka dan lapang. Apakah sinyalnya naik atau gak..

22 03 2013
marcopolo

saya mo nanya bagaimana kalau untuk nokia n70 ada bulit in ndak gps?kalau tidak bagaimana jalan keluarnya?

26 03 2013
kibagus21

Marco>> utk N70 tdk ada GPS nya jd solusinya hrs pke GPS tambahan dan bisa di pair pke bluetooth.

2 07 2013
Antoxs Fx

salam hangat bro kok filenya gak bisa di download yah bro

8 10 2013
kibagus21

Anto>> Coba cek lagi broo…

12 09 2013
Razka

Bang, ni aplikasi garmin bisa berlaku gak untuk nokia c5 03 (symbian s60 5th)?

8 10 2013
kibagus21

Razka>> Silahkan dicoba aja bro…

12 10 2013
Razka

Thankz Bang, aplikasinya sukses di c5 03…

1 09 2014
sewa mobil medan

garmin mantap ..sangat membantu operasional kami. Thanks for writing, I very much liked your post

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: